Ka.Polsek Sungai Raya Serap Aspirasi Warga Lewat Jum'at Curhat.


TABU Detektip//Aceh Timur.
Kepolisian Sektor Sungai Raya/Polres Langsa laksanakan program Jum'at curhat di Desa Gajah Mentah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur.04/08/2023.

Kali ini kegiatan Jum'at curhat di laksanakan di warkop yang ada dalam wilkum Kecamatan Sungai Raya sekira pukul 8'30 wib.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir,Kapolsek Sungai Raya Iptu.A.Haris Nur.SH.Kanit Intelkam Polsek Sungai Raya Aipda Fandia Ulsa 
Babinkamtibmas, Babinsa Koramil 12/SRY,Kepala Desa Gajah Muntah Jumadi,Tuha Peut Abdul Latif,perangkat Desa,Pemuda dan pemuka agama.

Kapolsek Sungai Raya Iptu.A.Haris.Nur.SH dalam pertemuan Jum'at curhat menyampaikan bahwa,Jum'at curhat merupakan program Kapolri yang di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Seperti yang kita agendakan hari ini melalui Jum'at curhat, polri siap menerima serta menyerap semua aspirasi warga.

Selain itu, program Jum'at curhat untuk lebih dekat dengan masyarakat,untuk mendengarkan secara langsung keluhan yang di rasakan oleh warga.

Dan juga program Jum'at curhat sebagai tali silaturahmi dengan masyarakat guna menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum khususnya Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur,dengan mendengarkan langsung keluh kesah dari masyarakat,sekaligus untuk menerima kritik masukan,aduan publik demi terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan polri sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri.Sebut Haris.

Di kesempatan ini kepala Desa Gajah Meuntah"Jumadi Abdullah"bahwa,kami sangat mengapresiasi  atas kinerja Polsek Sungai Raya/Polres Langsa,yang selama ini telah menjaga keamanan dan ketertiban, Alhamdulillah dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat sehingga kenyamanan dalam lingkungan wilkum Kecamatan Sungai Raya telah terciptakan.Ungkap Jumadi.

Lapor pak....kata Jumadi,di samping itu,Desa Gajah Meuntah merupakan Desa dengan wilayah rawan konflik lahan antara warga masyarakat dengan pihak perusahaan  PT. Patria Kamoe Gajah Meuntah.Terang Jumadi.

Selanjutnya salah satu perangkat Desa kaur pemerintahan yang enggan untuk menyebutkan namanya juga menyampaikan keluhannya yakni,ada warga dari Desa lain yang datang meracuni ikan dan udang di perairan sungai,hal ini di khawatirkan akan mematikan bibit ikan dan udang yang lainnya yang berimbas akan kekurangan ikan dan udang di masa akan datang.Ungkapnya.

Dalam hal ini Kapolsek Sungai Raya Iptu.A.Haris.Nur.SH menyikapi semua masalah yang di ungkapkan oleh kades dan kaur bahwa,semua itu akan kita tindak lanjuti dan nantinya akan kita ambil sikap tegas kepada setiap orang yang dengan sengaja mencoba merusak kenyamanan warga serta lingkungan.Tegas Haris.

Selain mendengarkan keluhan warga secara langsung dengan pendekatan hurmanis,di laksanakan juga guna menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif lebih lebih menjelang pesta demokrasi tahun 2024 akan datang.

Kami dari kepolisian Republik Indonesia semaksimal mungkin akan melaksanakan di segala bidang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya warga masyarakat Kecamatan Sungai Raya.Ungkap Haris.

Kegiatan Jum'at curhat tersebut berjalan dengan baik tertip dan lancar sehingga berakhir sekira pukul 11'00 wib.


Di liput Oleh: Isa Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.