Sudah Jatuh Tertimpa Tangga,Pengendara Sepeda Motor Tersungkur Akibat Jalan Licin.

Target Buser Detektif//Aceh Timur
Seorang kepala sekolah asal Langsa yang hendak menunaikan tugasnya di sekolah SD Negeri reformasi Desa Gajah Mentah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur, jatuh tersungkur bersamaan sepeda motornya di jalan  utama menuju sekolah.09/08/2023.
Pasalnya jalan tersebut licin dan becek karena habis di guyur hujan samalaman.
Sebut Doman salah satu warga setempat kepada awak media ini.

Menurut Doman,jalan Desa Gajah Mentah adalah salah satu jalan utama sebagai jalan penghubung antar Desa bahkan antar Kecamatan
Namun sayang,jalan itu kurangnya perhatian dari pemerintah Desa Gajah Mentah,sehingga terlihat hancur lebih lebih di saat musim hujan tiba.TetangNya.

Selain itu tambah Doman,jalan tersebut sebagai akses utama bagi para pekerja, petani,anak sekolah,dan warga masyarakat menuju ke ibu kota Kecamatan untuk membawa hasil panen para petani sawit,pisang dan lainnya.Bakhan akses menuju  antar Desa.

Jika jalan ini tidak di perhatikan oleh pemerintah Desa ataupun instansi yang terkait,maka hasil panen para petani harus di bawa dari mana oleh mereka,
sementara, itu jalan satu satunya yang di miliki oleh Desa Gajah Meuntah khususnya dusun Cakra.Ucap Doman.

Yang lebih sedih lagi kata Doman,tahun 2022 yang silam kami khususnya warga Desa Gajah Meuntah Dusun Cakra,hasil pertanian seperti sawit dan pisang rata rata busuk di pohon akibat tidak bisa kita pasarkan karena jalan hancur dan berlumpur faktor hujan yang berkepanjangan.

Lantas jika terus menerus seperti ini kami harus bagai mana,,,,dan jika hasil pertanian tidak bisa di keluarkan untuk di jual terus kami mau makan apa...!!!.

Kecewa dan sungguh kecewa  kata Doman,baru baru ini pemdes melaksanakan kegiatan pembangunan jalan melalui alat berat yaitu Doser,tapi sayang tampuk pimpinan Desa Gajah Meuntah malah membuat jalan menuju Kecamatan Rantau Seulamat.Padahal warga masyarakat tidak pernah melintasi jalan tersebut.Seharusnya Kepdes lebih fokus ke jalan yang sering di lalui warga,artinya jalan menuju ke Kecamatan Sungai Raya.Ocehnya.

Oleh sebab itu,saya selaku perwakilan warga lainnya memohon kepada pimpinan Desa serta aparatur yang lainnya agar untuk memperhatikan keadaan jalan menuju reformasi,kami adalah warga Desa Gajah Mentah juga,tapi kenapa di anak tirikan.Ungkap Doman dengan nada kesal.

Senada dengan Doman,warga lain juga komentar terkait akses jalan yang di rasakan oleh warga masyarakat Dusun Cakra,
Pasalnya,baru baru ini seorang kepala sekolah SD Negeri reformasi asal Langsa yakni Pak Jubir
yang hendak menuju menunaikan tugasnya tersungkur jatuh di badan jalan,pasalnya jalan tersebut licin dan berlumpur karena hujan.

Untungnya pak Jubir tersebut tidak  mengalami luka akibat terjatuh dan tertimpa Sepmor.CetusNya.

Kemudian yang kita sayangkan terhadap anak sekolah,terkadang mereka di waktu berangkat dari rumah harus membawa baju ganti,jika tidak sampai ke sekolah baju anak anak bahkan sepatunya habis kena lumpur semuanya.

Oleh dari itu,saya sebagai warga Desa Gajah Meuntah dusun Cakra mengetuk pintu hati pemerintah Desa ataupun instansi yang terkait di dalamnya agar mau memperhatikan ataupun mengucurkan dana ADG di tahun 2024 untuk melakukan  pengerasan jalan menuju reformasi.Karena kami adalah bagian dari warga Gajah Meuntah juga UngkapNya.

Di liput oleh: Isa.Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.