Semangat HUT RI ke 78 Pemerintah Desa Seuneubok Aceh Warnai Kantor Desa.

Target Buser Detektif// Aceh Timur.
DALAM rangka menyambut hari kebebasan bangsa Indonesia dari tangan penjajah(HUT RI)pemerintah Desa Seuneubok Aceh Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur menghiasi kantor Desa dengan warna berani dan suci yakni merah putih.05/08/2023.
MERDEKA....merupakan kemewahan dari Allah SWT.untuk setiap insan yang berada di atas bumi Pertiwi.

Setiap warga Negara Republik Indonesia memiliki kebebasan mengeluarkan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela.

Sehingga mendukung penciptaan Inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Hal itu relaven dengan tema"TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU",begitu pula dengan warga masyarakat dan pemerintah Desa Seuneubok Aceh ikut berperan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78  yang tidak lama lagi akan di rayakan oleh seluruh bangsa Indonesia 17 Agustus 2023.

Tidak hanya sakral tapi bermakna,buktinya hal itu telah di tunjukan oleh kepala Desa Seuneubok Aceh"Muhibbuddin Syah"serta seluruh perangkatNya,dengan bermacam cara dan kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

Muhibbuddin Syah atau panggilan kerennya Reboy saat di komfirmasi oleh wartawan Target Buser Detektif mengatakan bahwa pemerintah melalui muspika Kecamatan Sungai Raya telah memberi himbauan agar masyarakat memasang bendera merah putih mulai dari tanggal 01 s/d 31 Agust 2023.

Berdasarkan perintah tersebut,staf pemerintah Desa langsung melaksanakan bermacam kegiatan dari pemasangan bendera,l merah putih,umbul umbul serta pengecetan tembok dan pagar.Terang Muhib.

LanjutNya,kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nuansa HUT.RI.dan rasa cinta kepada para pahlawan yang telah gugur di Medan juang.

Selain itu untuk bisa menjadi contoh kepada anak bangsa di tahun yang akan datang,bahwa merdeka itu bukan hadiah tetapi merdeka itu di dapatkan dari perjuangan para pahlawan yang harus menumpahkan darah bahkan harus  mengorbankan nyawa agar mendapatkan kemerdekaan itu.Cetus Muhib.

Kadus Bukit Kumbang"Usman"(Blac)
ketika di wawancarai oleh media Target Buser Detektif menyebutkan kami pemerintah Desa yang terdiri dari tiga Dusun di antaranya adalah,Dusun Bukit Kumbang,Dusun Karya dan Dusun Alue Incin bersama sama dan saling kerja sama memasang bendera dan umbul umbul di sekitar kantor Desa,serta menghias dan mengecet tembok dan pagar.UcapNya.

Tidak hanya itu lanjut Usman,kami juga telah membagikan bendera kepada warga masyarakat yang tidak memiliki bendera.

Selanjutnya kami juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat Desa Seuneubok Aceh agar memasang bendera merah putih di rumah masing masing,dan kami juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan kebersihan di lingkungan yang ada di sekitar rumah masing masing agar tetap terlihat ASRI dan LESTARI.Ungkap Usman.

Di tempat terpisah salah satu warga yang enggan di publikasikan namanya mengatakan sangat antusias atas kedatangan bulan Agustus,di mana dalam bulan tersebut banyak mengandung makna yang sangat bersejarah.
Untuk itu iaNya siap dan sangat semangat untuk mengibarkan bendera merah putih menyambut hari kemerdekaan bangsa 17 Agustus 1945 19 Agustus 2023.

Tambahnya,pemasangan  dan pengibaran merah putih sebagai bentuk rasa cinta terhadap para pejuang yang telah gugur di Medan tempur serta rasa cinta kepada NKRI.
TutupNya.

Di Liput Oleh :Isa.Ismail
Ka.perwakilan Aceh Timur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.