Henson saragih Minta Kejari Usut Tuntas dugaan transfer 1 milliar ke rekening Sekda Simalungun

                       LAPORAN : ANG

TARGET BUSER DETEKTIF//SIMALUNGUN(MS) 
   Pengadaan barang dan jasa sebesar Rp. 28.980.035.000 yang ditampung pada pos anggaran Sekretariat Daerah Kabupaten Simalungun dari total anggaran Rp. 55.407.525.890 dari APBD Tahun Anggaran 2022 berdarah informasi bahkan viral dugaan transfer fee setiap kegiatan ke rekening pribadi Sekda Simalungun Esron Sinaga.
   Dugaan KKN yang jumlahnya  sangat pantastis mencapai Rp. 1 Miliar yang masuk ke rekening Sekda Simalungun telah dilaporkan Gemapsi secara resmi kepihak Kejaksaan Negeri Simalungun tertanggal 18 Januari 2023.
   Bahwa pada hari Jumat (3/2/2023) Sekda Simalungun, Esron Sinaga sudah dipanggil ke kejaksaan Negeri Simalungun dan pada hari Rabu (8/2/2023) Bendahara Sekretariat Daerah Simalungun juga dipanggil.
   Sekjen Gemapsi, Henson Garingging SH kepada media menjelaskan bahwa permasalahan ini sudah sempat viral di media sosial bahkan di media online dan cetak beberapa minggu yang lalu dan sudah menjadi atensi Kejari Simalungun sesuai dengan pemberitaan dibeberapa media.
   “Berdasarkan surat laporan Gemapsi pertanggal 18 Januari 2023 No Gemapsi/19/Sim/Pms/I/2023. Yang ditujukan ke BPK Perwakilan Sumut dan PPATK juga ke Kejaksaan Negeri Simalungun perihal dugaan aliran dana Rp. 1 Miliar ke rekening pribadi Sekda Simalungun secara bertahap” jelas Henson.
   Sebagai pelapor, Henson meminta khususnya Kejaksaan Simalungun untuk  benar serius menangani permasalahan ini dan juga meminta kepada Bendahara Sekretariat Daerah Kabupaten Simalungun untuk membukakan secara jujur. (tim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.