Berat Sama Di Pikul Ringan Sama Di JinjingItulah Simbol Warga Punti Payoeng.

Aceh Timur/Target Buser Detektif.
Warga Masyarakat Desa Punti Payoeng Dusun Suka Damai Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur sangat menjunjung norma norma Bhinika Tunggal Ika.
Momen tersebut jelas terlihat oleh awak Media ini saat bersilaturahmi ke Desa itu,yang mana masyarakat Punti Payoeng Dusun Suka Mulia sedang melaksanakan kegiatan bergotong royong membersihkan halaman dan sekitar rumah warga setempat.

Mereka bekerja penuh dengan semangat serta di barengi dengan keiklasan,karena sifat saling membantu dan saling peduli sudah menjadi tabiat atau kebiasaan terhadap warga itu.

Kepala Dusun Suka Mulia  sebut saja namanya pak Yanto saat di konfirmasi oleh awak media ini mengatakan bahwa,pekerjaan yang di anggap berat jika di kerjakan secara bersama sama maka akan terasa ringan,hal seperti ini saling peduli satu dengan yang lainnya sudah menjadi adat dan kebiasaan dalam kehidupan warga kami.Terang Yanto.

Selain itu tambah Yanto,pola bergotong royong,saling bantu membantu satu dengan yang lainnya sudah menjadi tanggung jawab kami selaku warga yang terpencil.UngkapNya.

Kenapa hal ini kami lakukan...?jawabnya adalah hidup ini saling membutuhkan seperti tangan kanan membutuhkan tangan kiri,intinya kedua mereka saling membantu dan kompak.Cetus Kadus.

Lebih lebih sifat saling bergotong royong termasuk salah satu menyambung tali silaturahmi antar umat san itu Sunnah Nabi.Ujarnya.

Prinsipnya kata Kadus,kerja sama yang baik dan kuat dapat memberi motivasi dan mempererat hubungan persaudaraan di lingkungan sekitar.

Dengan kerja sama sehingga pekerjaan yang berat akan menjadi ringan serta akan tercapai suatu tujuan.Punhkas Yanto.

Kegiatan bergotong royong membersihkan rumah Khairol di hadiri oleh ketua TPG,ketua Pemuda,kepal Dusun dan warga lainnya,insya Allah berjalan lancar hingga pada akhirnya mereka makan bareng di rumah Khairol.

Laporan Bustami Rizal.

Liputan :Isa.Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.