Hijrah Ke Negeri Orang Untuk Melatih Mental & Kemandirian.


TBO/Detektip.Aceh  11/06/2023.

Merantau menjadi salah satu cara yang bisa aku lakukan untuk menumbuhkan kemandirian,sebab di rantau membutuhkan tekat kuat dan motivasi tinggi sebelum memutuskan untuk merantau.
Inilah yang menjadi anak rantau sering kali memiliki mental kuat dan pendirian tinggi.Sehingga segala permasalahan yang di hadapi dalam perantauan mampu menghadapi sendiri.

Aku terpaksa harus meninggalkan kampung kelahiran ku,keluarga ku dan kedua orang tua ku yang sangat aku cintai,ini semua faktor pekerjaan.

Menjadi anak rantau bukan perkara yang mudah,sebab aku harus menghadap tasi dengan lingkungan sekitar yang mungkin berbeda dari tempat asal Aku.

Inilah yang menjadikan anak rantau memiliki mental kuat dan berani menghadapi setiap tantangan,di samping itu dengan merantau juga dapat melatih kemandirian,kesabaran dan fokus pada tujuan.

Perjuangan anak rantau di tempat perantauan bisa menjadi inspirasi buat aku sendiri untuk tetap semangat dan bersyukur menjalani hidup.

"Petikan hati anak rantau"

Aku memang sangat merindukan tanah kelahiran ku,namun setumpuk kerinduan ini suatu saat akan aku ubah menjadi sebuah kesuksesan yang nantinya akan aku bawa pulang.

Di negeri Jiran Malaysia akan ku kucurkan keringat demi mendapatkan apa yang ku impikan.

ku tak perduli walaupun bajuku di basahi oleh keringat,tubuhku di hembus badai,aku tetap khusuk pada tujuanku yakni kerja dan kerja.

Teruntuk Ibu & Ayah ........
Terima kasih telah mengajariku untuk menjadi pribadi yang tangguh dalam menghadapi kerasnya Dunia.

Memang aku sangat merindukan ke dua orang tua dan keluarga ku,dan rindu kepada tanah tempat kelahiran ku,insya Allah kerinduan ini kelak akan aku ganti dengan kesuksesan dan ku tak akan kembali dengan tangan kosong.

Oh....Ibu dan Ayah.....aku tau dan yakin di setiap Napas dan langkah Mu pasti ada doa untuk ku.
Semoga kalian semua dalam lindungan Allah SWT hendaknya.

Ya Allah....ku titipkan kedua orang tuaku dan sanak saudaraku pada Mu,jagalah Dia,sehatkan lah Dia,semoga selalu dalam lindungan Mu ya Allah.

Karya"Anak rantau"Jueli Andrian"

Di Tulis oleh:Isa.Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.