Kegiatan Gotong Royong Masyarakat Lingkungan 1 Kel. Tanah tinggi Kec. Binjai Timur Kota Binjai Sumatera Utara bersama Kepala Lingkungan Jln.Ikan Paus, Ibu Elly Yarita.




TABU-DETEKTIF//Binjai, 11 Juni 2023.  
Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Link. 1 Kel. Tanah Tinggi Kec. Binjai Timur, tepatnya Di Jln. Ikan Paus Komplek perumahan Kerta Api/telkom adalah kerja bakti. 
Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.
Di Jln. Ikan Paus Komlek perumahan kereta api/telkom khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan,seperti membangun membersihkan jalan, ataupun lingkungan sekitar, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.
Bertepatan hari Minggu dini hari tanggal 11 Juni 2023 warga lingkungan sekitar Jln. Ikan Paus melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan tempat ibadah, pinggiran jalan, rumput rumput dan yang lainya. 

Kerja bakti membersihkan lingkungan ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun dan mencegah terjadinya wabah penyakit demam berdarah karna belakangan ini sering turun hujan dan cuaca yang tak menentu. 

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan,keindahan dan keasrian lingkungan. 

 “Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial antara masyarakat khususnya di komlek perumahan kereta api telkom tepatnya di Jln. Ikan Paus Binjai Timur ini” jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wib, dengan penuh semangat, warga perumahan kereta api telkom yang dipimpin oleh Kepala lingkungan / Kepling komplek kereta api/telkom yakni Ibu Elly Yarita berjalan sesuai arahan beliau dan semangat serta antusias warganya akan kebersihan di lingkungan yang ia pimpin. Ujarnya kepada awak media target buser detektif.

LAPORAN : WAKA PIMRED : DODI PUJA KESUMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.