Muspika Sungai Raya Dukung Percepatan Penurunan Angka Stunting.


TABU Detektif// Aceh Timur.
Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui BKKBN serta di dukung oleh muspika Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur terus melakukan kegiatan upaya percepatan penurunan Stunting.Selasa 25/07/2023.
Untuk mewujutkan masalah percepatan penurunan angka Stunting perlu dukungan dan kerja sama dari semua pihak sesuai dengan perannya masing masing.

Pertemuan ini di selenggarakan di aula kantor Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur yang di ikuti oleh tim BKKBN Kabupaten Aceh Timur,Kapolsek Sungai Raya,Camat Kecamatan Sungai Raya,Kepala Urusan Agama,Kapus UPTD Sungai Raya beserta jajarannya dan beberapa kepala Desa.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh camat Kecamatan Sungai Raya yakni"Muhammad Ridha"

Acara pertemuan percepatan penurunan Stunting ini di awali dengan pembacaan ayat Alqur'an secara masing masing peserta.

Dalam sambutannya camat Muhammad Ridha
menyampaikan bahwa,kita dari pihak muspika selalu melihat dan memantau yang mana pihak kesehatan  UPTD Sungai Raya selalu berperan aktif untuk menjalankan tugasnya secara baik dan rutin.

Selanjutnya mereka selalu turun ke Desa setiap seminggu sekali di masing masing Desa dalam rangka kegiatan posyandu  untuk memeriksa anak usia dini dan ibu hamil.Terang Ridha.

Ridha berharap,agar setiap bulannya awak Dinas kesehatan Aceh Timur dapat melakukan pertemuan rutin dengan bidan kordinator,tenaga pelaksana Gizi dan juga kader posyandu,serta  melakukan kordinasi dengan lintas sektor terkait,seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampoeng(DPMG) camat juga kepala Desa.
Dalam upaya mempercepat penurunan angka Stunting khususnya dalam Kecamatan Sungai Raya.
Ucap Ridha.

Alhamdulillah,berkat kerja sama dan kerja keras tim atau petugas yang terkait,untuk Kecamatan Sungai Raya yang namanya Stunting jelas menurun.Sebut Ridha.

Kapolsek Sungai Raya yakni Iptu.A.Haris.Nur.SH secara singkat menjelaskan bahwa,
untuk mencegah Stunting pada anak, yang pertama harus selalu memenuhi GIZI sejak masa hamil,kemudian bagi ibu ibu yang lagi menjalani proses hamil sebaiknya rutin datang ke posyandu untuk memeriksakan kesehatannya.Tutur Haris.

Ketika si bayi menginjak usia 6 bulan ke atas,maka alangkah baiknya si ibu tersebut memberikan makanan pendamping seperti ASI.
UcapNya.

Dalam hal ini makanan tersebut di pastikan di pastikan memenuhi GIZi,di sini sebagai orang tua harus terus memantau pertumbuhan si anak terutama di segi tinggi dan berat badan.Kata Haris.

Untuk itu di sini kita berharap khususnya pada dinas yang terkait,agar selalu konsultasi dengan yang bersangkutan baik itu DPMG bahkan kepala Desa,agar selalu berperan aktif guna mencapai angka penurunan Stunting di Kecamatan ini.

Insya Allah berkat adanya program tersebut   sehingga angka penurunan Stunting menurun secara draktis.

Ingat...anak adalah generasi penerus bangsa untuk mempertahankan Negara NKRI.Nah....jika
Anak anak bangsa Indonesia sakit Stunting maka bagai mana nasip anak bangsa nanti,di sini kita berharap untuk Kecamatan Sungai Raya Stunting No Way. Ungkap Haris.

Oleh karena itu,mari kita kerja sama untuk mendukung  mempercepat penurunan  angka Stunting khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Raya.
Pungkas Kapolsek Sungai Raya.

Di liput oleh: Isa.Ismail
Karwil TABU Detektif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.