Optimalkan Dana Desa,Pemerintah Desa Sungai Simpang Lakukan Kegiatan Pemeliharaan Jalan Desa.

TABU-DETEKTIF//Aceh Timur.
Pemerintah Desa Sungai Simpang Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur menganggarkan kegiatan  pemeliharaan jalan Desa dengan menggunakan anggaran Desa tahun 2023 tahap 1 sebesar Rp:60 juta.10/06/2023.

Hal tersebut tentunya tak lain untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi warga pengguna jalan baik itu warga setempat bahkan masyarakat lain pada umumnya.

Kepala Desa Sungai Simpang Muhammad Zubir saat di komfirmasi oleh wartawan TABU menjelaskan bahwa, pembangunan perbaikan dan pemeliharaan jalan Desa tentunya menggunakan Dana Desa tahun 2023 periode 1,sebesar 60 juta rupiah.

Kami membangun dan merawat jalan ini di karenakan sudah rusak parah akibat di hantam hujan beberapa bulan yang lalu,sehingga jalan itu terlihat berlubang dan digenangi air saat hujan.

Pasalnya,bagi pengendara roda dua bahkan pejalan kaki sangat merasa resah,jika tidak hati hati dalam mengendarai sepeda motornya maka akan terjebak ke dalam lubang.Bahkan ada warga pejalan kaki sempat terpelosok ke jalan yang berlubang saat malam hari.

Muhammad Zubir mengatakan bahwa,kegiatan pemeliharaan jalan Desa tersebut di kerjakan langsung oleh TPK langsung,saya hanya mengawasi sekaligus mengontrol atas kegiatan itu.UngkapNya.

"Ya...kegiatan itu di kerjakan langsung 9leh TPK setempat saya hanya mengawasi dan mengontrol kegiatan itu"
Sebut Muhammad Zubir.

Lebih lanjut ungkap Zubir,kita percaya penuh terhadap TPK dan saya tidak mencampuri kinerja mereka,yang penting pelaksanaan beres dan sesuai dengan aturan.

Kita berharap TPK mampu memberikan yang terbaik serta kepuasan terhadap masyarakat atas kinerjanya.Terang Zubir.

Insya Allah untuk kedepannya setelah selesai pekerjaan perawatan jalan Desa ini kita bisa melaksanakan program yang lainnya.

Kita berharap,setelah ini masyarakat sudi untuk merawat serta memelihara pembangunan jalan tersebut,artinya jika musim hujan bagi yang ada kendaraan roda empat di larang membawa muatan sawit atau yang lainnya,hal ini termasuk salah satu menjaga dan merawat keselamatan jalan.

Demi untuk keselamatan dan kenyamanan warga pengguna jalan mari sama sama kita jaga.
Pinta M.Zubir.

Di tempat terpisah salah satu warga setempat sebut saja pak Nasron yang iaNya selalu keluar di malam hari untuk pergi  ibadah menyampaikan kepada wartawan ini bahwa,sebelum di perbaiki,jalan tersebut rusak cukup parah,hampir rata rata berlubang,apa lagi saat hujan bagaikan Kubang kerbau.Bahkan saya sering terpelosok ke dalam lubang saat berjalan kaki di malam hari.Sebut Nasron.

TambahNya lagi,rusaknya jalan itu di sebabkan hujan yang berkepanjangan pada bulan yang lalu,di tambah lagi dengan keluar masuknya mobil pengangkut buah sawit dan lainnya,makanya jalan utama Desa Sungai Simpang saat itu rusak parah.CetusNya.

Alhamdulillah,berkat kerja keras pemerintah Desa Sungai Simpang kini jalan tersebut sudah di perbaiki.UjarNya.

Liputan: Isa Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.