Polres Langsa Bersama Polsek Sungai Raya Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat.


TARGET BUSER DETEKTIF// ACEH TIMUR
Pada hari ini Jum'at tanggal 28 Juli 2023 sekira pukul 09.30 Wib,Polres Langsa bersama Polsek Sungai Raya,adakan kegiatan Jum'at curhat, bertempat di Warkop Desa Buket Selamat Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur.28/07/2023.
Telah di laksanakan kegiatan Jumat Curhat Bersama Polres Langsa dan Polsek Sungai Raya dalam rangka membahas Siskamtibmas di Wilkum Polsek Sungai Raya Polres Langsa. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan Jum'at curhat tersebut sbb :Kasat Intelkam Polres Langsa Iptu Prima Pringgo Putra, S.Trk, M.T, M.Sc.Kasie Humas Polres Langsa AKP Muhammad Chozali Kaloko.Kasubag Dalpers Bag Sumda Polres Langsa AKP Supardi.

Kasubag Kerma Bag Ops Polres Langsa AKP Alfiandi.Kapolsek Sungai Raya Iptu A. Haris Nur, SH.Wakapolsek Sungai Raya Ipda Ardi Sukandar
Danramil  12 /SRY.Diwakili Babinsa Koramil Sungai Raya Sertu Harizal.

Personil Polsek Sungai Raya,Kepala Desa Buket Selamat,Kepala Desa Seuneubok Pase, Kepala Desa Geulumpang Payoeng,Perangkat Desa
Tokoh masyarakat,tokoh Agama dan juga tokoh Pemuda Desa Bukit Seulamat.

Adapun beberapa audiensi dalam kegiatan tersebut antara lain,penyampaian dari Kasie Humas Polres Langsa AKP M.C.Kaloko polsek Sungai Raya yang intinya"Jum'at ini.

Kami dari  Polres Langsa dan Polsek Sungai Raya mengundang bapak dan undangan lainnya untuk hadir dalam Kegiatan Jum'at Curhat yang dimana kegiatan ini merupakan kegiatan yang di Perintahkan oleh Bapak Kapolri melalui program Quick Wins untuk menyerap berbagai informasi dari masyarakat, ulama dan menampung permasalahan yang berkaitan dengan harkamtibmas.

Pada hari ini kami ingin mendengar Keluhan bapak terutama Tentang Harkamtibmas disini saya mewakili Kapolres Langsa mohon kerja samanya untuk dapat membantu kinerja Polri ke depan lebih baik.
UngkapNya.

 Kepala Desa Buket Selamat Kecamatan Sungai Raya,Kabupaten Aceh Timur Zulkifli, menyampaikan bahwa,

"Saya selaku Kepala Desa Buket Selamat meminta masukan untuk pencegahan Konflik antar Caleg  pada saat melakukan Kagiatan Kampanye di wilayah Desa Buket Selamat Kecamatan Sungai Raya  pada masa Tahapan Kampanye Pemilu 2024.Sebut Zulkipli.

Kasat Intelkam Polres Langsa Iptu Prima Pringgo Putra, S.Trk, M.T, M.Sc. menyampaikan tanggapan agar Tim sukses yang ada di desa apabila akan mengadakan kegiatan Kampanye  melaporkan ke Perangkat Desa untuk di Teruskan Ke Polsek untuk dapat dianalisa apakah kegiatan tersebut akan berdampak konflik atau tidak.TerangNya.

Selanjutnya kepala Desa Geulumpang Payoeng yakni"Muhammad" menanyakan Tindakan yang diambil apabila mendapati Pencuri yang masuk dan hendak mencuri didalam rumah warga.CetusNya.

KBO Narkoba Polres Langsa Ipda Deni Abdillah menyampaikan tanggapan bahwa masyarakat dapat mengamankan Pencuri tersebut apabila mampu,  apabila tidak mampu segera mungkin melaporkan Ke Polsek setempat guna diproses sesuai Hukum yang berlaku.UjarNya.

Kemudian di susul pertanyaan dari kepala Desa Seuneubok Pase "Karli, S.Pd"mengeluhkan bahwa,sejauh ini di duga ada pemuda atau masyarakat  yang melakukan dan  Penyalahgunaan Narkotika yang mengakibatkan seringnya Terjadi kehilangan harta masyarakat.

Kapolsek Sungai Raya Iptu A.Haris Nur, SH  menyampaikan tanggapan bahwa, Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika akan maksimal apabila didukung kerja sama dengan masyarakat, seperti yang pernah dilakukan oleh warga Desa Buket Selamat  mengamankan para pelaku yang melakukan Penyalahgunaan Narkotika kemudian melaporkan ke Polsek untuk selanjutnya kepada Para pelaku dilakukan Rehabilitasi dari BNN Polres Langsa.Jelas Iptu A.Haris.Nur


Kegiatan Jumat Curhat merupakan bagian dari Program Quick Wins Presisi Bapak Kapolri yang dilaksanakan oleh Polres Langsa dengan tujuan untuk menyerap berbagai informasi dari masyarakat, ulama dan  menampung permasalahan yang berkaitan dengan harkamtibmas yang membutuhkan tindak lanjut dari Kepolisian, sehingga dapat mempererat silaturahmi serta kepercayaan antara Kepolisian Resor Langsa  khususnya polsek Sungai Raya dengan Para Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat dalam memperoleh Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Wilkum Polsek Sungai Raya Polres Langsa.

-Kegiatan Jum'at curhat bersama  Polres Langsa dan Polsek Sungai Raya berakhir sekira pukul 1'00 wib.Berjalan dengan tertip,aman dan lancar.

Laporan Kapolsek Sungai Raya.Iptu.A.Haris.Nur.SH 

Di salin oleh: Isa Ismail
Ka.Perwil Sungai Raya~ Aceh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.