Pemerintah Desa Gunakan DD Tahun 2023 Untuk Pembangunan Infrastruktur Dan TPT.

TABU-Detektif// Aceh Timur.
DALAM mengantisipasi longsor dan menstabilkan kondisi tanah di musim penghujan kini pemerintah Desa Seuneubok Aceh Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur manfaatkan Dana Desa(DD)tahun anggaran 2023 untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).
Pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) yang berlokasi di dusun Alue Incin dengan volume Tinggi 1,20 meter dan Panjang 39 meter,
dengan sumber dana dari bantuan keuangan Dana Desa(DD) tahun anggaran 2023 dengan biaya Rp: 41.330.000,-
Pembangunan TPT tersebut di kelola langsung oleh Tim 
Pelaksana Kegiatan(TPK).

Kepala Desa Seuneubok Aceh Muhibbuddin Syah saat di komfirmasi oleh media Target Buser Detektif mengatakan, Dana Desa di tahun 2023 kita gunakan untuk kegiatan pemeliharaan jalan kebun sepanjang 1500 meter yang berlokasi di Dusun Bukit Kumbang,kegiatan tersebut menelan anggaran Rp:40.302.000,- Insya Allah sudah rampung dan hasilnya memuaskan.

Selanjutnya untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT) yang berlokasi di Dusun Alue Incin dengan biaya Rp:41.330.000,-kegiatan itu juga dari anggaran Dana Desa tahun 2023.Terang Muhib atau Reboi kepada media ini.

Pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT)
tersebut di bangun untuk menstabilkan kondisi tanah agar tidak longsor,selain berfungsi sebagai penyangga tanah tembok ini di harapkan juga sebagai penahan tanah di saluran  air untuk pengairan sawah.sehingha aliran air mengalir dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat serta sebagai benteng pertahanan bangunan yang ada di atasnya(red) kantor Desa.Ungkap Muhib.

Muhib berharap,semoga program kegiatan infrastruktur juga pembangunan Tembok Penahan Tanah(TPT)bisa maksimal memberikan manfaat atau faedah pada masyarakat khususnya untuk kekokohan pembangunan gedung kantor Desa agar terhindar dari ke longsoran,lebih lebih di saat musim hujan.
CetusNya.

Lanjut Muhib,sistim swakelola yang di harapkan juga bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan tambahan penghasilan karena ikut berpartisipasi sebagai pekerja.

Salah satu warga dusun Alue Incin yang iaNya juga sebagai pekerja di TPT yang enggan untuk di publikasikan namanya
mengungkapkan bahwa,
pembangunan TPT tersebut sangat penting,yang pertama untuk pertahanan gedung atau kantor Desa agar tidak terjadi longsor.

Kenapa tidak jelasNya,sebab letak kantor Desa Seuneubok Aceh pas di tepi alur,di mana alur itu wadahnya air,apa lagi di saat hujan,jelas tepi tanah bangunan kantor Desa akan terkikis,lama kelamaan pasti akan longsor,lalu kantor Desa tersebut di pastikan akan roboh.KataNya.

Selain sebagai benteng pertahanan bangunan yang ada di atasnya,TPT tersebut juga sangat bermanfaat bagi petani sawah,salah satunya mudahnya pembuangan atau jalan air saat banjir tiba.TutupNya.

Di Liput Oleh: Isa.Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.