Asnawi Banta Di Lantik Sebagai Kades Seuneubok Paya Periode 2023 s/d 2029.

              LAPORAN : ISA ISMAIL

Aceh Timur/targetbuserdetektif.blogspot.com
CAMAT Kecamatan Peureulak Timur T.Taharuddin ST secara resmi mengambil sumpah sekaligus melantik kepala Desa Seuneubok Paya Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur yakni Asnawi Banta periode 2023 s/d 2029 di Aula kantor Kecamatan Petir hari ini Rabu tanggal 03/05/2023 sekira pukul 09'30wib.
Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Koramil,polsek para kepala Desa,Mukim,Tuha Peut dan undangan penting lainnya.
Pengambilan sumpah tersebut di angkat oleh KUA setempat yang di ucapkan langsung oleh camat T.Taharuddin ST,dalam sambutan camat Peureulak Timur yakni T.Taharuddin ST menyampaikan,apresiasi  positif atas proses pemilihan kepala Desa Seuneubok Paya yang hasilnya memuaskan,tertip aman dan lancar.

Saya berharap,tanggung jawab ini dapat di laksanakan dengan amanah hingga akhir masa jabatan nanti.

Jadilah Kades yang profesional dan senantiasa berupaya untuk memajukan Desa Seuneubok Paya,beserta seluruh masyarakat,
sehingga kesejahteraan dapat di rasakan oleh masyarakat secara merata ucap camat.

Melalui momentum pelantikan ini camat Peureulak Timur(Petir) menyampaikan pesan di antaranya adalah,segera lakukan penyatuan dan eratkan kembali masyarakat yang berbeda pilihan beberapa hari yang lalu,karena kepala Desa itu adalah pelayan yang wajib melayani masyarakat tanpa harus membedakan kubu satu dan kubu dua.

Kepala Desa tidak boleh cengeng dan tidak boleh risih terhadap keluhan atau pertanyaan warga,sebagai kepala Desa wajib responsif terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat.Ujar Camat.

LanjutNya,laksanakan
pengelolaan keuangan Desa dengan baik dan transparan,hindarkan diri dari peri laku korupsi,
sebagai kepala Desa harus benar benar menggunakan dana Desa  sesuai skala prioritas.

Kemudian,jangan lupa untuk selalu berkonsultasi serta kordinasi dengan pihak Kecamatan apa bila dalam menjalankan tugas terdapat permasalahan ataupun hal lain yang menyangkut dengan kinerja kepala Desa agar permasalahan tersebut dapat terurai.

Camat berharap,agar kepala Desa Seuneubok Paya yang baru di Lantik yakni Asnawi Banta semoga amanah ini dapat di laksanakan dengan penuh tanggung jawab dunia dan akhirat.

Sekali lagi saya mengucapkan"selamat dan sukses atas pelantikan Asnawi Banta sebagai kepala Desa yang baru menggantikan Pj Marzuki selamat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Ingat...kades itu mempunyai tugas yang besar dan berat dalam mengayomi dan melayani masyarakat,bukan hanya terfokus pada program yang di tawarkan oleh pihak lain tetapi idealnya seorang kepala Desa harus mampu membawa ataupun menuntun masyarakatnya hidup secara layak aman dan damai.

Selain itu sebagai kepala Desa jangan hanya bisa memberi contoh tetapi harus mampu menjadi contoh untuk masyarakat,artinya
jadilah kepala Desa yang senantiasa  memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen  atas janji yang di tuangkan dalam Visi dan Misi dengan mendukung program pemerintah daerah khususnya pemerintah RI.Harap dan pinta Camat Peureulak Timur.

Liputan: Isa.Ismail

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.