SD.Negeri Kuala Parek Butuh Pembangunan Pagar Sekolah.


TABU-DETEKTIFAceh Timur.
Sekolah Dasar Negeri(SDN)Kuala Parek Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur butuh bantuan pagar sekolah dari Dinas pendidikan Aceh Timur,15/05/2023.
Hal itu di nilai penting untuk menjaga aset sekolah dan kenyamanan siswa/i dalam belajar mengajar,sebut kepala sekolah Putri Astri Spd.di ruang kerjanya kepada media TBO Detektif.

Pasalnya,akibat tidak di pagar sangat mudah keluar masuk binatang ternak di duga milik warga setempat.

Tidak hanya itu,di saat sekolah tutup(habis jam),juga banyak anak anak yang masuk ke dalam pekarangan di khawatirkan masalah keamanan perlengkapan sekolah akan hilang,Cetus Putri Astri.

Oleh karena itu,pagar sekolah itu salah satu prioritas kami,karena kalau tidak ada hewan peliharaan yang masuk,kami pastikan sekolah tersebut akan tertata dengan indah taman sekolah.Kata Putri.

Putri Astri yang di dampingi oleh dewan guru lainnya menyebutkan,kita mengadakan kegiatan belajar mengajar membutuhkan suasana yang aman,nyaman dan tenang.

Terkait dengan keamanan dan kenyamanan siswa/i,sehingga kami pihak sekolah meminta perhatian Pemerintah Daerah(Pemda)melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur.

Untuk dapat memasukkan program pembangunan pagar sekolah,sebab selama ini  pagar sekolah SDN Kuala Parek hanya menggunakan pagar kawat duri itupun sudah lapuk akibat di makan usia.Jelas Putri Astri.

Untuk itu kami meminta perhatian kepada Pemda khususnya Dinas Pendidikan Aceh Timur untuk pengadaan sarana prasarana sebagai mana layaknya sekolah lainnya demi menopang dan menunjang kenyamanan belajar mengajar,guna meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Besar harapan pembangunan pagar sekolah dapat di realisasikan oleh pihak yang terkait,menurutnya hal itu sangat penting di lakukan untuk mendukung proses belajar dan mengajar,dan untuk membatasi hal hal yang tidak kita harapkan akan terjadi.Pungkas Putri Astri.

Sorotan awak media TBO  langsung di sekolah tersebut menyimpulkan bahwa,pagar yang ada (di gunakan saat)hanya terbentang dengan pagar kawat berduri,itupun sudah tua akibat termakan waktu.

Di nilai sekolah tersebut kurang indah,pasalnya banyak anak anak yang masuk ke pekarangan sekolah usai jam belajar.

Di khawatirkan tidak aman,dan juga di takutkan akan pecah kaca sekolah akibat anak anak yang nakal.

Liputan: Isa.Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.