Wah...!!! Wah...! Akibat Sebatang Bara Api Rumah Ibu Mari'ah Di Lalap Si Jago Merah.


TABU-DETEKTIF//Aceh Timur.-
KA.Polsek Rantau Seulamat Iptu T.Sulaiman menerangkan bahwa, rumah milik Ibu Mariah (47)di Desa Alue Kaol Kecamatan Rantau Seulamat Kabupaten Aceh Timur, terbakar habis di lalap si jago merah.25/05/2023.
Ridwan (38)salah satu warga Desa Alur Kaol sebagai saksi mata atas terjadinya kebakaran, ianya mengatakan kronologis kejadian kebakaran.

Pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023, sekitar Pukul 07.30 Wib korban bersama adik dan ibunya pergi ke ladang dan mereka bertiga meninggalkan rumah tanpa ada orang lain di rumah, lalu sekitar pukul 10.00 Wib pada saat mereka pulang dari ladang dari kejauhan mereka melihat asap tebal, setibanya di rumah mereka melihat bangunan beserta isinya sudah habis terbakar.Ungkap Ridwan.

Kapolsek Rantau Seulamat Iptu T.Sulaiman menjelaskan kepada awak media Target Buser Detektif bahwa, barang barang yang ikut terbakar yang ada di dalam rumah adalah pakaian, alat alat masak, padi lk 1 ton yang tersimpan di dalam karung dan 1 (satu) unit sepeda motor yamaha merk mio.

Atas kejadian yang menimpa keluarga ibu Mari'ah tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya rumah korban hanya mengalami kerugian material sejumlah Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah) di perkirakan dengan nilai harga padi, sepeda motor, pakaian, alat alat dapur dan bangunan rumah kayu tersebut.TerangNya.

LanjutNya lagi, Sekira pukul 13.00 wib api padam dengan sendirinya, di lokasi kejadian tidak ada rumah lain hanya rumah korban yang terbakar.

Korban bukan warga desa alue kaol mereka hanya untuk berladang saja dan tinggal di rumah kebun/ladang tersebut.UjarNya.

Lebih lanjut,penyebab terbakarnya rumah Mari'ah di perkirakan pada saat korban meninggalkan rumah sebatang bara api sisa masak yang berada di dapur dalam rumah belum seutuhnya di padamkan.
 
kepala keluarga masih dalam perantauan dan keluarga tersebut sedang dalam proses pindah ke Desa Alue Punti, Kec. Rantau Selamat, Kab. Aceh Timur.Pungkas Iptu T.Sulaiman.

Liputan :Isa.Ismail.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUSUNAN REDAKSI MITRA TARGET BUSER DETEKTIF GROP SUMATERA.

Undangan Sidang Perkara Gugatan Oleh Jaksa

Keluarga Penerima Manfaat(KPM)Menerima BLT-DD Periode 2023.